Bunda, Ini Langkahnya Basmi Aroma Pesing di Kamar Tidur

Bila ada balita atau manula dirumah Anda, keadaan kasur atau bahkan juga kamar yang berbau ompol mungkin saja telah jadi hal yang lumrah.  Masalahnya, urin memiliki kandungan amonia yang bila dihirup terus-terusan berisiko mengakibatkan kerusakan saluran pernafasan Anda. Bila aroma urine masihlah tercium walaupun Anda telah membersihkan seprai serta bersihkan kasur, bermakna kasur atau seprai belum seutuhnya bersih. Pasalnya, urin gampang menyerap ke kasur hingga menyebabkan noda. Nah, kerjakan beberapa langkah  berikut ini untuk bersihkan serta menyingkirkan aromanya.

  1. Utamakan seprai Bebaskan seprai, lantas selekasnya bersihkan memakai air hangat supaya kuman dari urine selekasnya hilang.
  2. Rendam sebentar dengan detergen, lantas bersihkan memakai tepung kanji serta 1/2 gelas cuka putih untuk menyingkirkan bau ompol.
  3. Bersihkan kasur di ruang lain Pindahkan kasur ke ruang lain serta berikan alas. Tetapkan tempat ompol di kasur untuk memastikan sisi mana yang bakal Anda bersihkan—bukan bermakna Anda mesti membersihkan semua kasur.
  4. Pakai soda kue Taburkan permukaan kasur yang terserang ompol dengan soda kue serta biarlah sepanjang satu jam untuk menyerap sisa urin yang masihlah menempel pada kasur.
  5. Lantas vacuum ruang yang telah Anda taburkan soda kue itu.
  6. Berikan detergen untuk menyingkirkan aroma amonia Semprotkan ruang yang ternoda dengan air yang telah ditambahkan detergen lantas diamkan sepanjang 5-10 menit.
  7. Kemudian, tekan-tekan dengan handuk kering untuk menyerap airnya.
  8. Ulangilah pemberian soda kue Taburkan kembali soda kue di ruang itu, serta vaccum kembali untuk mengeringkan sekalian menyerap sisa soda kue.
  9. Lantas keringkan ruang yang basah dengan hair dryer untuk menghindar munculnya jamur.
  10. Jemur Semakin lebih baik bila Anda juga membiarkan kasur jadi kering dengan cara alami supaya tidak ada spora atau jamur yang tumbuh di ruang sisa ompol.
  11. Jemur sepanjang sebagian jam sampai kasur jadi kering serta hangat.
  12. Berikan penyerap bau Anda bisa menempatkan sebagian kapur barus untuk ruang di ruang bawah ranjang untuk melenyapkan bau ompol yang mungkin saja masihlah menempel didalam kamar, atau tempatkan product penyerap bau di pojok kamar.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s